19/10/11

Membangun Jaringan Usaha Kecil untuk Membantu Bisnis Anda Sukses

Sebagai pemilik bisnis kecil Anda dapat sering merasa sendirian, bahkan
ketika dikelilingi oleh banyak orang.

Bagaimana mungkin? Jawabannya adalah bahwa banyak pemilik usaha kecil
mempertahankan bisnis mereka tantangan untuk diri mereka sendiri. Mereka
tidak ingin karyawan, atau pelanggan, atau pemasok, atau keluarga dan
teman-teman dalam hal ini, untuk tahu bahwa mereka memiliki masalah bisnis
yang mungkin sulit untuk mengelola.

Jika ini menggambarkan lingkungan bisnis Anda, pertimbangkan membangun
jaringan bisnis untuk membantu Anda mengelola tantangan dan mengembangkan
bisnis Anda.

Apa yang dimaksud dengan jaringan bisnis kecil? Dalam hal ini adalah
jaringan bisnis kecil, baik yang sama atau berbeda yang bekerja sama untuk
saling membantu memecahkan masalah bisnis mereka dan juga untuk saling
membantu mengelola dan menumbuhkan bisnis mereka.

Mari kita periksa contoh jaringan usaha kecil untuk bisnis serupa.

Sekelompok antara delapan dan dua belas pemilik bisnis dalam industri yang
sama tetapi non-bersaing lokasi mendirikan sebuah jaringan bisnis rekan.
Mereka mendapatkan bersama-sama (baik tatap muka atau online) pada hari
secara teratur dan waktu yang dijadwalkan (mungkin bulanan atau kuartalan)
untuk membahas bisnis kecil mereka strategi dan isu-isu dan mereka
masing-masing meminta, dan mendapatkan, umpan balik dari anggota kelompok -
semua pemilik bisnis yang berpengalaman bisnis sejenis.

Beberapa diskusi mungkin berpusat pada masalah sumber daya manusia seperti
pelatihan, perekrutan, pemecatan, turn-over harga, dan upah komparatif atau
gaji. Diskusi lain mungkin pada isu-isu customer centric umum seperti
turn-sekitar kali, lebih menjanjikan dan di bawah memberikan layanan,
kualitas, penanganan pelanggan yang sulit. Beberapa sesi mungkin fokus pada
perencanaan bisnis, perencanaan pemasaran, perencanaan penjualan atau hasil
dari rencana.

Untuk membentuk kelompok jenis ini, pemilik bisnis dapat bertemu melalui
asosiasi industri nasional atau perdagangan internasional. Untuk membuat
jenis ini jaringan kerja, para peserta harus menandatangani perjanjian
kerahasiaan dan non-bersaing perjanjian - meskipun hari ini adalah
non-bisnis bersaing, tidak ada jaminan bahwa besok mereka tidak akan
bersaing. Adalah penting bahwa nasihat hukum diperoleh pada awal pengaturan
jaringan jenis ini - kelompok Anda akan perlu tahu apa yang diperbolehkan
atau tidak diperbolehkan oleh tindakan persaingan pemerintah.

Keuntungan dari jenis jaringan adalah bahwa semua peserta sudah tahu dan
memahami industri dan dapat membawa pengetahuan dan keahlian untuk diskusi.

Sekarang, mari kita memeriksa sebuah contoh dari jaringan usaha kecil untuk
bisnis berbeda.

Jenis jaringan akan bekerja terbaik dalam kelompok tidak kurang dari delapan
dan pemilik bisnis yang tidak lebih banyak dari dua belas (terlalu kecil dan
input melemah; terlalu besar dan sulit untuk memiliki suara atau mendengar
apa yang terjadi). Kelompok ini akan berkumpul secara teratur (mungkin
bulanan) dan meninjau setiap kemajuan bisnis, operasi, tantangan, atau topik
yang ditunjuk bulan. Karena ini adalah jaringan non-bersaing, bisnis yang
berbeda, kelompok itu bisa lokal dan pertemuan bisa tatap muka.

Sebuah keuntungan bagi pertemuan lokal adalah bahwa kelompok itu akan
beroperasi di iklim ekonomi yang sama dan akan memiliki pemahaman yang
menyeluruh tentang apa artinya untuk bisnis lokal. Ini akan relatif mudah
untuk membentuk sebuah kelompok lokal dengan pertemuan bisnis melalui
asosiasi usaha kecil lokal.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.