06/11/11

Keuntungan Dari Sebuah Rencana Bisnis yang Baik

Perencanaan adalah unsur yang sangat penting dalam keberhasilan bisnis
apapun. Mengembangkan rencana bisnis tidak hanya kebutuhan, tetapi
kebutuhan dasar untuk membangun bisnis seseorang saat ini. Ini adalah
kebenaran yang jujur ??bahwa setiap bisnis membutuhkan rencana, mulai dari
perusahaan besar kepada pengusaha. Mengembangkan rencana bisnis akan
membantu seseorang membangun sebuah kerangka kerja yang akan mendorong
bisnisnya ke tujuan yang sebenarnya. Rencana bisnis membantu orang
mengembangkan pedoman kerja, memetakan strategi, memahami target pasar
seseorang, kinerja mengukur, memantau kemajuan, membuat rencana masa depan
dan meningkatkan modal tambahan baik untuk ekspansi atau untuk meningkatkan
operasi.

*Merencanakan Bisnis
*<http://bisnisnusaha.blogspot.com/2011/10/merencanakan-bisnis.html>

Cukup sering, pemikiran di benak sebagian besar pemilik bisnis atau
investor adalah kegagalan. Satu-satunya cara untuk mengatasi kegagalan ini
adalah untuk mengatasi alasan-alasan umum mengapa bisnis gagal di depan.
Saat ini, dunia sedang menghadapi tantangan ekonomi sekalipun, krisis
ekonomi global, tingginya biaya komoditas, tingginya tingkat penyitaan dan
kesulitan dalam memperoleh kredit dari bank, persaingan yang ketat, hukum
pajak rumit dan biaya operasional yang tinggi, dll. Semua tantangan yang
dihadapi oleh bisnis saat ini, bahkan membuatnya lebih menantang untuk
start-up bisnis untuk bertahan hidup. Dalam dunia sekarang ini, baik usaha
kecil dan skala besar telah menyadari kebutuhan untuk mengevaluasi potensi
bisnis mereka dan merumuskan strategi untuk masa depan.

Namun, perencanaan yang tidak memadai telah menjadi alasan begitu banyak
bisnis gagal, dan tingkat di mana mereka gagal adalah besar. Hal ini
biasanya diyakini bahwa sebagian besar bisnis gagal dalam tahun pertama
operasi mereka dan di antara mereka yang gagal, 80% dari mereka tidak
memiliki rencana baik diteliti. Telah diamati bahwa kegagalan bisnis tidak
hanya dihubungkan dengan usaha kecil saja yang saya memilih untuk tidak
disebutkan di sini, turun juga. Meskipun tingkat kegagalan sangat
signifikan dalam usaha kecil, dan itu adalah alasan utama mengapa rencana
bisnis yang baik diperlukan. Mungkin untuk meningkatkan uang tunai tambahan
dan untuk memberikan investor potensial dan pemberi pinjaman dengan
informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan investasi. Hal ini
membuat pengembangan rencana bisnis sangat penting. Rencana bisnis
seseorang harus menonjol dan proyeksi nya harus tegas karena kompetisi yang
lebih tinggi dalam menarik pendanaan untuk bisnisnya. Investor tidak lagi
mempertaruhkan uang mereka pada bisnis yang tidak terbukti memiliki potensi
besar bagi mereka.

Sebuah rencana bisnis adalah seperti peta jalan, itu menunjukkan salah satu
rute untuk mengambil, untuk menghindari perangkap dalam rangka mencapai
tujuannya, Sebagai contoh, jika seseorang memutuskan untuk bepergian dengan
jalan dari satu tempat ke tempat lain, dia pertama akan membutuhkan jalan
peta yang menunjukkan dia rute untuk mengambil. Dia akan perlu menentukan
jarak dan berapa banyak gas mobilnya perlu membawanya ke tujuannya. Selain
itu, ia akan perlu menghitung berapa banyak akan biaya perjalanan
kepadanya, jika ia berniat untuk mengumpulkan uang, jika meminjam dia,
bagaimana ia berniat untuk mengembalikan uang. Menempatkan semua ini
menjadi pertimbangan, ia kini memiliki sebuah rencana perjalanan yang akan
membawanya ke tujuan nya. Dalam nada yang sama, itulah rencana bisnis
menyediakan satu dengan, strategi, rute, dan peta jalan menuju kesuksesan.

*Membuat Rencana Bisnis yang Efektif
*<http://bisnisnusaha.blogspot.com/2011/10/membuat-rencana-bisnis-yang-efektif.html>

Kebetulan, ide bekerja dengan rencana bisnis adalah bagi seseorang untuk
tetap fokus pada tujuan itu ditetapkan. Statistik mengatakan bahwa banyak
bisnis gagal karena perencanaan yang tidak memadai. Jika salah satu tidak
tahu ke mana ia menuju, rute pun tampaknya menjadi benar. Kebanyakan orang
membuat kesalahan besar dengan melompat ke bisnis tanpa persiapan yang
memadai dan perencanaan. Sebuah rencana bisnis yang baik membantu seseorang
tetap fokus pada tujuan dan mengeksekusi strategi yang rencana membantu dia
dalam menciptakan. Sama seperti jalan, rencana bisnis seseorang harus
berkonsultasi untuk membuat mempertahankan fokus dan tidak bisnis berjalan
dengan cara awam.

Bekerja dengan rencana bisnis, itu akan mencegah satu dari memasuki wilayah
asing. Rencananya menjadi peta yang bekerja untuk dia dan organisasinya.
Aku t merinci hal-hal yang harus dilakukan dan hal-hal yang tidak
melakukan, fungsi dan cara setiap orang dan setiap departemen harus
beroperasi. Ini membantu seseorang menjadi lebih efisien, mengurangi limbah
dan redundansi, sumber daya penyaluran seseorang ke tempat yang selayaknya
dan menjadi panduan untuk sukses menjalankan bisnisnya.

Sebagai alat kinerja, mengukur perkembangan gol dalam bisnis seseorang
dengan pelacakan, pemantauan, serta evaluasi, dan juga dapat digunakan
sebagai pos pemeriksaan dalam mengukur kinerja. Dunia saat ini, sangat
dinamis bahwa apa yang diterapkan saat ini mungkin tidak berlaku besok, dan
sebagai akibat dari dinamika ini, rencana bisnis yang baik perlu setup
untuk melindungi satu terhadap risiko yang terkait dengan bisnis.

Selain alat kinerja, rencana bisnis yang sempurna harus berisi alat-alat
lain yang diperlukan dalam sistem, yang benar-benar membuat rencana yang
sempurna. Ini harus memiliki alat sumber daya manusia, pemasaran dan alat
strategi, alat keuangan, alat komunikasi, dan yang paling penting, panduan
investor. Sebuah rencana bisnis yang didefinisikan menarik orang lain untuk
menjadi bagian dari visi. Itu harus memiliki tujuan yang jelas dan obyektif
yang akan menetapkan panggung untuk membawa orang lain ke dalam bisnis. Ini
harus menginspirasi kerja tim dan kreativitas di kalangan rakyatnya dan
memastikan setiap orang memahami tujuan dan sasaran.

*Perencanaan Bisnis*<http://bisnisnusaha.blogspot.com/2011/10/perencanaan-bisnis.html>

Namun, rencana bisnis yang baik mendefinisikan target pasar seseorang,
kelas orang-orang yang berniat untuk menjual produk ke, bagaimana untuk
menjangkau mereka, mempromosikan produk-nya, di samping itu, mendefinisikan
pasar seseorang campuran-orang, tempat, produk dan harga. Orang-ini
mendefinisikan orang yang terlibat dalam satu promosi barang dan jasa.
Produk-ini mendefinisikan apa barang seseorang dan jasa.
Tempat-mendefinisikan lokasi yang juga mencakup cara memberikan barang dan
jasa. Harga-menentukan berapa banyak produk dan jasa seseorang yang layak
di pasar yang akan memungkinkan dia menganalisis dan mengevaluasi kembali
atas investasi (ROI). Sebuah alat pemasaran dan strategi mendefinisikan
kekuatan bisnis seseorang, kelemahan, peluang dan ancaman. Ini plot grafik
yang membantu seseorang mengurangi biaya sambil memaksimalkan keuntungan.

Sebuah alat keuangan dalam rencana bisnis yang baik memungkinkan seseorang
memahami posisi bisnis keuangan nya, mengembangkan anggaran dan menentukan
bagaimana keuangannya akan dialokasikan. Hal ini juga menghitung kembali
satu pada laba atas investasi, analisis laporan laba rugi nya, arus kas,
neraca, titik impas yaitu analisis yang memberitahu salah satu berapa
banyak penjualan yang dibutuhkan dalam rangka untuk menutupi biaya, yang
memberikan dasar untuk harga produk-produknya dan jasa, dan pada saat yang
sama menghitung berapa banyak yang diperlukan untuk membiayai bisnis
seseorang yang membantu dalam membuat kebutuhan keuangan dengan jelas.

Sebuah rencana bisnis yang baik mengkomunikasikan ide seseorang untuk
orang, berkomunikasi misinya, tujuan, pendekatan manajemen, tanggung jawab
dan menunjukkan bagaimana strategi seseorang akan meningkatkan
profitabilitas dan kinerja, mengidentifikasi penonton tanpa berlebihan
tujuan dan sasaran dari rencana bisnisnya. Sebuah bisnis berkomunikasi
dalam dua cara-Komunikasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi
internal termasuk komunikasi visi perusahaan, nilai bersama, strategi,
prinsip-prinsip dan motivasi karyawan. Komunikasi eksternal meliputi merek,
hubungan pelanggan, pemasaran, periklanan, media dan hubungan masyarakat
dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.